Sabtu, 02 Februari 2013

250.000 Akun Twitter Berpotensi Diganggu Oleh Hacker

Twitter akan datang ke depan sebagai situs terbaru untuk hack. Jaringan sosial mengatakan dalam posting blog Jumat sore bahwa sekitar 250.000 account pengguna itu berpotensi terganggu, dengan penyerang mendapatkan akses ke informasi termasuk nama pengguna dan alamat email.

Perusahaan ini pertama kali terdeteksi tanda-tanda serangan pada awal minggu, yang menyebabkan penyelidikan dan penemuan besar pelanggaran.

"Minggu ini, kami mendeteksi pola-pola akses yang tidak biasa yang menyebabkan kita mengidentifikasi tidak sah akses upaya untuk data pengguna Twitter. Kami menemukan satu serangan hidup dan mampu menutup turun dalam proses beberapa saat kemudian,"kata Bob Lord, Direktur Twitter keamanan informasi, di posting. "Namun, penyelidikan kami telah sejauh ini menunjukkan bahwa para penyerang dapat memiliki akses ke informasi pengguna terbatas."

Twitter telah membuat ulang sandi dan dicabut sesi token, yang memungkinkan Anda untuk tetap login ke layanan tanpa reentering password, untuk semua account ini. Terkena pengguna tidak akan dapat masuk dan akan menerima e-mail memerintahkan mereka untuk membuat ulang sandi. Pos tidak pergi ke rincian tentang metode para penyerang yang digunakan, tetapi merujuk kepada hari Java kerentanan. Departemen Keamanan dalam negeri baru-baru ini memperingatkan pengguna tentang masalah dan menyarankan mereka menonaktifkan Java di browser mereka kecuali "mutlak diperlukan."

Serangan ini mengikuti pelanggaran keamanan utama di New York Times dan Wall Street Journal, yang kedua-duanya disifatkan hacker Cina. New York Times tersangka itu dalam menanggapi negatif cakupan Perdana Menteri Cina Wen Jiabao, dan jurnal mengatakan bukti-bukti yang menunjuk ke upaya untuk "target pemantauan Journal cakupan Cina."

Washington Post mengumumkan Jumat malam bahwa itu terlalu mengalami serangan yang sesuai dengan profil di 2011, dan Bloomberg News mengakui bahwa itu ditargetkan tetapi mengatakan tidak ada komputer yang terganggu.

Sementara posting Twitter tidak menyebutkan Cina atau menyalahkan hacks pada negara tertentu atau kelompok manapun, itu menyebutkan hacks organisasi berita.

"Serangan ini bukanlah karya amatir, dan kita tidak percaya itu adalah peristiwa yang terisolasi. Para penyerang yang sangat canggih, dan kami percaya perusahaan lain dan organisasi juga telah baru-baru ini juga menyerang, "kata Lord.

Account seperempat-juta adalah bagian kecil dari Twitter 200 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Namun perusahaan menawarkan tips untuk semua pengguna ke depan, termasuk menggunakan sandi yang kuat yang memadukan angka dan simbol dengan huruf besar dan huruf kecil, tidak menggunakan sandi yang sama untuk beberapa account dan menonaktifkan Java.
 
Sumber : CNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang ingin di sampaikan, silahkan berkomentar di bawah ini.