Senin, 04 Februari 2013

Hubble Menangkap Moment Seberkas Cahaya Menghilang

A distant bubble of light, streaked with threads of dust and encircled by an outer bubble amid a spare field of distant pinpoints and tiny galaxies.
Semakin jauh Anda melihat, kembali lebih lanjut dalam waktu yang Anda lihat. Para astronom menggunakan fakta ini untuk mempelajari evolusi alam semesta dengan melihat galaksi terdekat dan lebih jauh dan membandingkan fitur mereka. Hubble sangat cocok untuk hal ini, karena resolusi yang sangat tinggi dan posisinya di atas efek kabur atmosfer bumi. Hal ini telah memungkinkan untuk mendeteksi banyak galaksi paling jauh yang dikenal, serta membuat gambar detil dari objek yang jauh.
Membandingkan galaksi di masa lalu dengan orang-orang di sekitar kita saat ini, astronom telah memperhatikan bahwa galaksi terdekat jauh lebih tenang dan lebih tenang daripada saudara-saudara mereka yang jauh, lihat sebelumnya dalam hidup mereka. Galaksi terdekat (meskipun tidak Bima Sakti) sering besar, galaksi elips dengan pembentukan bintang sedikit atau tidak berkelanjutan, dan bintang-bintang mereka cenderung tua dan berwarna merah. Galaksi ini, dalam bahasa astronom ', adalah "merah dan mati."
Ini tidak begitu untuk galaksi jauh, yang biasanya menunjukkan kelahiran bintang yang lebih kuat.
Alasan untuk ini tampaknya bahwa alam semesta telah berusia, galaksi bertabrakan dan sering bergabung bersama-sama, dan peristiwa ini mengganggu awan gas dalam diri mereka. Merger biasanya akan menjadi pemicu untuk pembentukan bintang seperti intens bahwa pasokan gas habis, dan pembentukan bintang tidak lebih terjadi sesudahnya. Galaksi elips bergabung kemudian merayap ke usia tua, semakin merah sebagai bintang yang semakin tua. Hal ini diharapkan dapat terjadi pada Bima Sakti ketika menyatu dengan Galaxy Andromeda dekatnya, sekitar empat miliar tahun dari sekarang.
Galaksi dalam gambar ini, katalog sebagai 2MASX J09442693 0.429.569, menandai fase transisi dalam proses ini sebagai anak muda, pembentuk bintang galaksi menetap menjadi besar, galaksi merah dan mati.
Galaksi ini memiliki ekor seperti fitur membentang dari itu, khas dari sebuah galaksi yang baru saja mengalami merger. Mempelajari sifat-sifat cahaya dari galaksi ini, para astronom melihat ada tanda-tanda pembentukan bintang yang sedang berlangsung, dengan kata lain, merger memicu suatu peristiwa yang telah digunakan semua gas. Namun, pengamatan menunjukkan bahwa pembentukan bintang yang kuat sampai masa lalu yang sangat baru-baru ini, dan telah berhenti hanya dalam satu miliar tahun terakhir. Gambar ini karena itu menunjukkan snapshot dari pembentukan bintang saat berhenti selamanya di galaksi.
Sebuah versi dari gambar ini telah dimasukkan ke dalam persaingan citra Treasures pengolahan Hidden oleh kontestan Nick Rose.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang ingin di sampaikan, silahkan berkomentar di bawah ini.